Breaking

Minggu, 04 Maret 2018

Ustadz Abdul Somad Kesalahan UAS Hanya Satu, Selalu Serukan Persatuan Umat



JAKARTA --Walau telah bisa diakses kembali, kebijakan instagram yang sempat memblokir akun Ustad Abdul Somad (UAS) yang ketika ini memiliki pengikut 1,7 juta, memancing protes luas publik. Pemblokiran tanpa alasan dan penerangan ini justru menjadi preseden yg tidak baik bagi instagram karena begitu mudahnya memblokir akun yg dimiliki tokoh publik yg teruji punya integritas dan diikuti oleh jutaan orang.

Ketua Komite III DPD RI Fahira Idris memberikan dukungan penuh kepada Ustad Abdul Somad agar terus berdakwah menebarkan ilmu dan kebaikan walau banyak sekali tantangan silih berganti datang. Fahira menduga, seruan persatuan umat yang selalu disampaikan Ustad Abdul Somad membuat oknum eksklusif gerah dan terganggu kepentingannya.

“Kesalahan Ustad Abdul Somad cuma satu, terus serukan pentingnya persatuan umat dalam setiap ceramahnya. Sepertinya seruan persatuan umat ini telah mulai kelihatan hasilnya & itu menciptakan terdapat oknum eksklusif tidak senang . Makanya terdapat saja rintangan yg bakal dihadapi beliau,” ujar Fahira di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta (26/2).

Fahira yg pula pendengar setia ceramah-ceramah Ustad Abdul Somad mengungkapkan, materi-materi yang disampaikan penceramah yg dijuluki ustad sejuta viewer itu begitu mengena dengan dilema dan tantangan yang dihadapi umat Islam pada Indonesia waktu ini. Ustad Abdul Somad jua bisa memotret suasana batin lebih banyak didominasi warga  Indonesia lewat ceramah-ceramahnya yg berisi banyak ilmu, tegas dan bernas.

Menurut Fahira, pendengar ceramah Ustad Abdul Somad dari banyak sekali kalangan mulai dari wapres sampai Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat, sampai warga  generik. Ustad Abdul Somad juga kerap diundang banyak ketua wilayah buat memberi ceramah kepada rakyat pada wilayahnya masing-masing. Sehingga nir mungkin isi ceramahnya membahayakan NKRI apalagi dituduh radikal & provokatif.

“Saya berharap insiden-kejadian seperti ini baik itu penghadangan, eksodus, ataupun upaya mempersempit ruang dakwah Ustad Abdul Somad dengan pemblokiran akun media sosial, jadi yang terakhir. Kami umat Islam membutuhkan siraman ilmu & semangat berdasarkan Ustad Abdul Somad,” pungkas Senator Jakarta yang jua Ketua Umum Ormas Kebangkitan Jawara dan Pengacara (Bang Japar) ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar