Breaking

Jumat, 02 Maret 2018

Yusuf Estes, Mantan Pendeta Yang Tadinya Membenci Islam Ini Kini Getol Berdakwah


YUSUF Estes lahir berdasarkan keluarga Kristen yang taat di Midwest, Amerika Serikat. Keluarganya aktif dibidang sosial & keagamaan, seperti menciptakan gereja dan sekolah di AS. Ia dibaptis dalam usia 12 tahun di Pasadena, Texas.
Keingintahuannya yg akbar terkait ajaran Kristen membuatnya seringkali mengunjungi gereja-gereja lain misalnya Metodis, Episkopal, Nazareth, Agape, Presbyterian & lainnya. Hal ini yang membuatnya sebagai seorang Pendeta yang taat. Tapi selain itu Estes jua memeriksa kepercayaan  lain seperti Hindu, Yahudi, & Buddha.


“Saya nir memberikan perhatian sedikitpun pada Islam, dahulu saya berpikir Islam hanyalah teroris. Inilah yang banyak ditanyakan oleh sahabat-temanku mengapa aku  kini   justru menjadi muallaf,” kenangnya.
Awalnya Yusuf bekerja menjadi musisi di gereja sekaligus penginjil. Namun kini  , dia berkeliling global & sudah banyak mengislamkan orang. Yusuf Estes lahir tahun 1944 pada Ohio, Alaihi Salam. Tahun 1962 hingga 1990 ia bekerja sebagai musisi di gereja, penginjil sekaligus mengelola usaha alat musik piano & organ.

Awal 1991 ia terlibat bisnis menggunakan seorang pengusaha Muslim berasal Mesir bernama Muhammad Abd Rahim. Peristiwa menarik ini akhirnya merubah total hidupnya, lantaran sebelumnya dia berusaha menghipnotis Abd Rahim buat berpindah kepercayaan , tetapi justru akhirnya dia menemukan keterangan sebenarnya tentang Islam sejati dan kemudian mengakibatkan dirinya seorang Muslim. Konversi agamanya pada Islam diikuti oleh istri, anak-anak, ayah dan mertuanya.
Yusuf menguasai bahasa arab secara aktif, demikian jua ilmu al-Qur’an selepas belajar pada Mesir, Maroko dan Turki. Sejak 2006, Yusuf Estes secara regular tampil di PeaceTV, Huda TV, demikian jua IslamChannel yang bermarkas pada Inggris. Ia pula muncul pada serial televisi Islam buat anak-anak bertajuk “Qasas Ul Anbiya” yg bercerita tentang kisah-kisah para Nabi.

Yusuf terlibat aktif di berbagai aktifitas dakwah. Misalnya, beliau sebagai imam tetap di markas militer AS pada Texas, dai pada penjara sejak tahun  1994, dan pernah sebagai delegasi PBB buat perdamaian global. Syekh Yusuf telah mengIslamkan banyak kalangan, dari birokrat, guru, hingga pelajar.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar