Breaking

Sabtu, 26 Desember 2015

Subhanallah, Pahala Haji dan Umroh Bisa Didapatkan Dengan Ibadah Sederhana Ini


Tentunya teman teman tahu bahwa ibadah umroh dan haji sangat disarankan dan bahkan diwajibkan untuk dilakukan oleh umat muslim yang mampu. Namun tentunya teman tahu bahwa biaya umroh sudah semakin tidak mahal dan tidak terjangkau.

Bahkan dari pencairan sederhana di beberapa website travel umroh di google menunjukkan bahwa paket umroh yang sederhana saja sudah memakan biaya lebih dari 20 juta rupiah.
Ternyata Pahala Umroh Bisa Didapatkan Dengan Ibadah Ini

Lalu, apa solusinya bagi kita yang belum mampu menunaikan ibadah yang sangat dianjurkan tersebut ? rupanya agama memberikan solusi yang sangat elegan.

Dari Abu Umamah, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

مَنْ صَلَّى صَلاةَ الصُّبْحِ فِي مَسْجِدِ جَمَاعَةٍ يَثْبُتُ فِيهِ حَتَّى يُصَلِّيَ سُبْحَةَ الضُّحَى، كَانَ كَأَجْرِ حَاجٍّ، أَوْ مُعْتَمِرٍ تَامًّا حَجَّتُهُ وَعُمْرَتُهُ

“Barangsiapa yang mengerjakan shalat shubuh dengan berjama’ah di masjid, lalu dia tetap berdiam di masjid sampai melaksanakan shalat sunnah Dhuha, maka ia seperti mendapat pahala orang yang berhaji atau berumroh secara sempurna.

Dari Anas bin Malik, Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

« مَنْ صَلَّى الْغَدَاةَ فِى جَمَاعَةٍ ثُمَّ قَعَدَ يَذْكُرُ اللَّهَ حَتَّى تَطْلُعَ الشَّمْسُ ثُمَّ صَلَّى رَكْعَتَيْنِ كَانَتْ لَهُ كَأَجْرِ حَجَّةٍ وَعُمْرَةٍ ». قَالَ قَالَ رَسُولُ اللَّهِ -صلى الله عليه وسلم- « تَامَّةٍ تَامَّةٍ تَامَّةٍ »

“Barangsiapa yang melaksanakan shalat shubuh secara berjama’ah lalu ia duduk sambil berdzikir pada Allah hingga matahari terbit, kemudian ia melaksanakan shalat dua raka’at, maka ia seperti memperoleh pahala haji dan umroh.” Beliau pun bersabda, “Pahala yang sempurna, sempurna dan sempurna.

Dari kedua hadist tersebut, kita bisa tahu bahwa dengan mengerjakan ibadah sholat subuh berjamaah di masjid akan memberikan pahala orang berhaji atau berumroh yang sempurna. Sehingga kita tidak perlu khawatir jika memang kita tidak bernah diberikan rizki untuk bisa hadir ke Baitullah.

Subhanallah, Maha Besar Allah yang telah memberikan beragam kemudahan untuk ummatnya. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat di share oleh teman semua

Sumber dari; musmus

Tidak ada komentar:

Posting Komentar