Breaking

Senin, 14 Desember 2015

Menteri Luar Negeri Palestina Sebut PM Israel Bodoh


Menteri Luar Negeri Palestina Riyad al Maliki menyebut Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu bodoh dan memiliki masalah mental.

“Dia sendiri yang membuka konfrontasi antara umat Muslim dan Yahudi di Yerusalem. Itu merupakan ide Netanyahu, yang bisa saya katakana sebagai kebodohan Netanyahu,” geram Riyad saat dijumpai dalam konferensi internasional bagi penyelesaian konflik Yerusalem antara Israel dan Palestina yang diselenggarakan di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Senin (14/12/2015).

Pernyataan Riyad di atas merujuk kepada pengalihan isu yang akhir-akhir ini dilakukan oleh Netanyahu. Konflik politik di Yerusalem diperkeruh Netanyahu dengan mengangkat isu agama. Seperti tertulis dalam Alkitab Yahudi dan Kristiani, Yerusalem sejak mulanya adalah ibu kota Israel.

Menurut Israel, jika Yerusalem harus dibagi, otomatis Palestina adalah pihak yang ingin merebut kedaulatan Israel, bukan sebaliknya. Pengaburan isu inilah yang ingin diubah Riyad dan masih terus diperjuangkan bangsanya.

“Kami sangat menghargai apa yang tertulis di dalam alkitab. Oleh karena itu kami meminta Yerusalem dibuka seluas-luasnya,” kata Riyad.

Sumber Dari; news.okezone

Tidak ada komentar:

Posting Komentar