Breaking

Rabu, 16 Desember 2015

Komandan AS Dan NATO: Cabang Daulah Islam (IS) Afghanistan Ingin Dirikan Markas di Jalalabad


Komandan paling tinggi pasukan AS & NATO di Afghanistan menyampaikan bahwa cabang Daulah Islam (IS) di Afghanistan mengusahakan buat mendirikan markas di ibukota provinsi timur Nangarhar. 

Jenderal John Campbell, komandan pasukan AS & NATO di Afghanistan, terhadap Selasa (15/12/2015) menyampaikan bahwa para suporter IS coba utk mendirikan basis di Jalalabad. 

Ia mengemukakan cabang IS Afghanistan mau mendirikan basis regional di Jalalabad, "sebagai markas dari Wilayat Khorasan" & selanjutnya "bekerja secara mereka ke dalam propinsi utara Kunar". 

Menurut Campbell, ada "indikasi" bahwa "pejuang asing" dari Irak & Suriah sudah bergabung bersama suporter IS di Nangarhar dekat perbatasan Afghanistan bersamaPakistan. Ia serta mengemukakan bahwa supporter IS di Afghanistan berikhtiar buat memperkuat jalinan dgn para pemimpin Daulah Islam di Irak & Suriah. 

"Saya percaya ada beberapa orang yg datang dari Suriah & Irak. saya tak sanggup memberitahu Kamu berapa tidak sedikit tapi ada indikasi sekian banyak pejuang asing ygdatang ke sana," kata Campbell seperti dilansir Pajhwok Afghan News. "Tapi mereka tak mempunyai kekuatan kini utk menyerang Eropa, atau menyerang tanah air, Amerika Serikat. Namun itulah yg mau mereka jalankan, mereka menyampaikan itulah apa yg mereka mau laksanakan.

Sumber dari; voa-islam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar