Breaking

Minggu, 20 Desember 2015

5 Manfaat Menikah Saat Usia Muda, Yuk Nikah Hindari Zinah!


Pernikahan ialah perihal yg dianjurkan dalam agama Islam. Tidak Hanya berharga ibadah, pernikahan pula adalah alat buat mengumpulkan dua hati yang saling mencintai dalam suatu ikatan yg sah. 

Tidak Sedikit orang yg hasilnya memutuskan menikah lantaran telah merasa mapan dari sudut ekonomi & usia. Mereka mempunyai anggapan bahwa jikalau umur telahmatang, barulah ketika itu berpikir untuk mengawali kehidupan baru di jenjang pernikahan. 

Mungkin Saja tidak sedikit orang yg berpikir utk menikah di umur 30 atau 35 thn. Padahal sebenarnya, menikah di umur bujang justru memunculkan manfaat tersendiri bagi pasangan tersebut. Dulu apa saja manfaat menikah di umur jejaka? Berikut ini ulasan selengkapnya. 

1. Lebih Terjaga dari Dosa 
Manfaat mula-mula dari menikah di umur belia merupakan mampu lebih terjaga dari tindakan dosa. Rasulullah SAW bersabda yg artinya : 

“Wahai pemuda, barangsiapa di antara kalian sudah sanggup sehingga hendaknya menikah, sebab dia lebih menundukkan pandangan & lebih memelihara kemaluan. &barangsiapa yg belum dapat, sehingga hendaknya dia berpuasa, lantaran beliau akan mengekangnya.” (HR. Bukhari) 

Layaknya hadist di atas, telah terang bahwa mempercepat pernikahan itu lebih meringankan manusia dalam menundukkan pandangan & lebih gampang dalam memelihara kemaluan mereka. Dikala seorang pilih buat menikah di umur belia, sehingga relatif dari mereka terhindar dari dosa zina, baik itu zina mata, zina hati ataupun zina tangan. 

2. Lebih Bahagia 
Pernikahan di umur belia nyatanya pula sanggup menciptakan pasanga tersebut lebih bahagia dalam menjalani biduk hunian tangga mereka. Hasil riset National Marriage Project’s 2013 di Amerika Serikat (AS) menunjukkan, persentase paling tinggi orang yg merasa amat puas dengan kehidupan pernikahan yaitu mereka yg menikah di umur 20-28 th. 

Argumen mereka lebih bahagia ialah lantaran kepada rata-rata pasangan enteng belum mempunyai tidak sedikit ego & ambisi. Mereka condong lebih enteng dalam menerima pasangan hidupnya. Bahkan istri tak mempermasalahkan kalau kehidupan keluarganya cuma pas-pasan. Lantaran mereka beranggapan seluruhnya masalahbersama tenang. Faktor ini searah dgn hadist atsar Ibnu Umar : “Nikahilah oleh kalian perawan gadis, dikarenakan (..salah satunya..) beliau lebih ridha bersama nafkah ygsedikit.” 

3. Emosi Lebih Terkontrol 
Manfaat setelah itu dari pernikahan di umur belia merupakan keduanya lebih bisa dalam mengontrol emosi. Menikah di umur jejaka terbukti lebih serentakmendewasakan pasangan tersebut. Oleh makanya, mereka lebih bisa dalam mengontrol emosinya. 

Faktor ini dipengaruhi oleh ketenangan yang hadir searah dengan adanya pendamping & tersalurkannya “kebutuhan batin”. Itulah di antara makna sakinah yg terdapat dalam Qur’an Surah Ar-Rum ayat 21. 

Terkecuali itu, hasil studi sosiolog Norval Glenn & Jeremy Uecker kepada thn 2010 serta memberi dukungan hal itu. Hasil dari studi ini menyebut bahwa, menikah di umurbelia bakal lebih berguna dari segi kesehatan & mengontrol emosi. 

4. Lebih Enteng Mendapati Keberhasilan 
Tidak Sedikit orang yg menunda pernikahannya dgn argumen mau memperoleh karier yg mapan terleih dulu. Padahal disaat satu orang sudah menikah, sehingga beliaudapat jadi lebih kalem & merasa sakinah. 

Dgn ketenangan & stabilnya emosi ini bakal berguna bagi beliau utk lebih konsentrasi dalam meniti karier & beraktivitas apapun. Biasanya orang yg berhasil di umur 40dikarenakan mereka menikah kepada dikala usianya baru 20-an. 

5. Lebih Baik Bagi hari depan Anak-Anak 
Manfaat terakhir dari menikah di umur jejaka ialah tambah baik bagi musim depan anak-anak. Tidak Cuma lantaran menikah di umur bujang bakal mengijinkan mempunyaianak yg telah dewasa kala kita telah masuk umur pensiun. 

Lebih daru itu, memiliki anak di umur belia dapat menciptakan kita mengerti makna kehidupan. Apalagi lagi kalau kondisi ekonomi kurang baik, sehingga ketika itu kitasanggup membina anak dengan cara serta-merta & merasakan pahitnya kehidupan. Bersama begitu dapat mengajarkan anak makna kesederhanaan & menghargai perjuangan hidup. Mempunyai anak di umur belia pula mempunyai manfaat lain, tidak hanya jadi ortu, serta sanggup dijadikan kawan buat curhat & sharing narasi. 

Demikianlah ulasan berkenaan lima manfaat menikah di umur bujang. Meski masihlah berumur belia, tak ada salahnya utk memikirkan tentang pernikahan. Lantaranmasih banyak manfaat yg dapat diperoleh bersama menikah di umur bujang. Tetapi, apalagi dulu pastikan bahwa kita siap dengan cara lahir & batin utk melangsungkan pernikahan tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar