Breaking

Selasa, 28 Juni 2016

Kriteria Laki-Laki Dambaan Perempuan dan Layak di Jadikan Suami

Kriteria Laki-Laki Dambaan Perempuan dan Layak di Jadikan Suami

Semua perempuan pasti menginginkan seorang laki-laki pendamping hidupnya yang ideal dan bisa menjadi imam yang patut untuk di ikuti, laki-laki yang bisa membawa perempuan pada keberkahan, suami yang Ideal akan menjadi impian semua perempuan di dunia ini, karena tidak semua laki-laki bisa menjadi pendamping hidup yang ideal, karena memiliki karakter yang memang sulit untuk di perbaiki misalnya, sering keluar malam tanpa pamit sama istri, tidak menafkahi sang istri, mencampakkan istri. Maka dari itu berikut tiga poin laki-laki dambaan perempuan :

Pria yang shaleh

Kriteria pertama yang harus di utamakan oleh para wanita muslimah dalam rangka memilih calon suami ialah pria yang shaleh. Seorang pria yang teguh dalam pedoman agamanya,kuat aqidahnya dam mulia akhlaqnya. Rasulullah SAW bersabda: “Manakala datang seorang pria yang kuat agamanya dan mulia akhaknya(untuk meminang putri kalian). Maka nikahkanlah(putri kalian denganya). Jika tidak, niscaya akan menimbulkan fitnah(bahaya)di muka bumi dan akan menyebabkan kerusakan yang besar”(HR. AT Tirmidzi). Mengacu pada isyarat hadist ini, maka para wanita muslimah hendaknya senantiasa mengutamakan alasan agama dalam memilih calon suami, bahwa idealitas calon suami harus di utamakan pada kesalehan beragamanya.

Pria sejati dan setia

Para wanita muslimah hendaknya memilih calon suami yang sejati dan setia, jika perlu masih muda jauh dari jenjang beranda pelaminan. Ia hendaknya dapat memastikan diri bahwa calon suaminya adalah pria yang benar benar sehat secara biologis.

Pria yang siap memimpin keluarga

Kita sekalian telah memaklumi bahwa kedudukan suami di tengah-tengah keluarga adalah sebagai pemimpin. Sesuai fitrahnya para suami bertanggung jawab untuk memimpin semua anggota keluarga yang di pimpinnya, mebimbing istri ke jalan yang benar.

Sumber dari media ihram

Tidak ada komentar:

Posting Komentar